Jumat, 10 November 2023

Piala Dunia U-17, Jokowi Suka Indonesia Dapat Tahan Seimbang Ekuador

Presiden Joko Widodo akui suka dengan performa Team Nasional U-17 Indonesia yang meredam seimbang Tim nasional U-17 Ekuador dalam laga pertama Piala Dunia FIFA U-17 2023, Jumat (10/11/2023).

"Suka lah suka, karena 1-1 yang pertama bermakna kita mendapat satu point walaupun habis-habisan jaga supaya gawang kita tidak jebol kembali," kata Jokowi sehabis melihat laga itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam, d ikutip dari tayangan jurnalis.

Bekas wali kota Solo itu menjelaskan, rangking Indonesia dan Ekuador dalam rangking FIFA jauh terpaut, yaitu 145 sebanding 38.

Oleh karenanya, Jokowi menghargai tim nasional Indonesia yang dapat meredam seimbang team asal dari Amerika Selatan itu, walau performa mereka sebelumnya sempat grogi pada awal laga.

"Sangatlah baik, sangatlah baik, untuk penampilan yang pertama saya anggap sangatlah baik," tutur Jokowi.

Kepala Negara juga mengharap Indonesia bisa memenangi beberapa pertandingan selanjutnya.

"Ya kelak dengan Panama lah semoga tiga point," katanya.


Indonesia akan berlaga hadapi Panama pada Senin (13/11/2023) dan Kamis (16/11/2023) minggu kedepan.

Adapun Jokowi melihat laga Indonesia versus Ekuador tadi malam bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan cucu mereka, Jan Enthes, Presiden FIFA Gianni Infanfino, dan beberapa menteri dan kepala instansi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Argumen Penyakit Alzheimer Beresiko Tinggi pada Orang Lanjut Umur

Alzheimer ialah sesuatu tipe penyakit neurodegeneratif yang memengaruhi otak, terutama di bagian yang mengontrol peranan kognitif, termasuk ...