Selasa, 14 November 2023

8 Faedah Buah Pepaya untuk Kesehatan Kulit

Buah pepaya banyak memiliki faedah untuk kesehatan, satu diantaranya untuk kulit kita. Mencuplik Be Beautiful, faedah buah pepaya untuk kesehatan kulit dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsinya (baik langsung atau diolah saat muda) atau memoleskan daging buahnya ke kulit. Itu membuat kulit kamu ternutrisi oleh kandungannya. Simak juga: 12 Makanan yang Dapat Jaga Kesehatan Kulit Salah satunya kandungan pepaya yang kaya dan memberi faedah untuk kulit ialah papain. Papain ialah enzim yang tingkatkan produksi collagen, yang berperan untuk jaga fleksibilitas kulit. Tidak itu saja, pepaya memiliki kandungan mineral dan vitamin yang lain yang membuat berguna mempertahankan kesehatan kulit. Artikel berikut akan membahasnya dengan singkat.

Bukti gizi buah pepaya Mencuplik Draxe, sekitaran 140 gr buah pepaya muda lebih kurang mempunyai bukti gizi seperti berikut: Kalori 54,6 Karbohidrat 13,7 gr Protein 0,9 gr Lemak 0,2 gr Serat makanan 2,5 gr Vitamin C 86,5 miligram (144 % dari angka kecukupan nutrisi/AKG) vitamin A 1.531 unit internasional (31 % dari AKG) Folat 53,2 mikrogram (13 % dari AKG) Potasium 360 miligram (10 % dari AKG) Vitamin E 1 miligram (5 % dari AKG) Vitamin K 3,6 mikrogram (5 % dari AKG) Karena tingginya kandungan vitamin C, vitamin A dan flavonoid yang lain, pepaya ialah buah yang baik untuk menolong jaga kulit masih tetap sehat dan bebas kerut. Riset memperlihatkan jika gizi itu berperan sebagai anti-oksidan yang menolong menghambat pembangunan radikal bebas dan kerusakan oksidatif di kulit, ke-2 nya dipandang seperti pemicu khusus penuaan.

Jenis faedah buah pepaya untuk kesehatan kulit Disari dari Be Beautiful dan Netmeds, berikut jenis faedah buah pepaya untuk kesehatan kulit: Menolong mengusung sel-sel kulit mati Pepaya bisa dengan efisien hilangkan semua kotoran dan sel-sel kulit mati di atas. Senyawa anti-oksidan dan enzim berguna buah tropis ini bisa tembus susunan dalam kulit dan hilangkan debu, kotoran, sekresi minyak/sebum berlebihan dengan lengkap. Hingga, pori-pori kulitmu dapat semakin bersih dan ceria. Menggairahkan produksi collagen Kandungan enzim papain dan anti-oksidan beta karoten dengan jumlah besar, membuat buah pepaya dengan efektif sanggup buang semua racun, radikal bebas beresiko, dan protein tidak aktif dari kulit. Itu memberi faedah buah pepaya untuk mengembalikan struktur lembut, fleksibilitas, hilangkan keriput, yang membuat kulit halus dan kenyal.

Menolong hilangkan sisa cedera Buah pepaya berguna untuk hilangkan sisa cedera dan meratakan pigmen kulit. Enzim papain dalam pepaya berperanan sebagai eksfoliator kulit yang kuat dan mengusung beberapa sel mati, hingga bisa membuat warna muka lebih ceria dan kenyal. Disamping itu, jumlahnya beta-karoten dan senyawa tanaman yang ada pada pepaya tingkatkan kilau dan warna kulit. Lembabkan kulit Faedah buah pepaya untuk menangani permasalahan kulit kering dan menolong menghidrasi kulit Anda. Anti-oksidan dan enzim yang ada pada pepaya menolong menjaga kulit kering dan bersisik. Memoleskan pepaya yang dilumatkan di wajah membuat kulit Anda lebih halus dan bersinar.

Menghambat penuaan awal Buah pepaya kaya karotenoid, yang disebut anti-oksidan kuat. Itu menolong menantang kerusakan karena radikal bebas dan menghambat perpecahan collagen dan elastin, yang bisa kencangkan kulit dan hilangkan keriput. Bahkan juga kulit pepaya memiliki kandungan enzim yang bisa dibalurkan di kulit untuk hilangkan beberapa sel mati dan bercak. Menolong menyembuhkan penyakit kulit Pepaya ialah obat herbal untuk mengobati sisa cedera, cedera bakar dan penyakit kulit sudah sejak lama. Enzim papain menolong mengusung sel-sel kulit mati dan hilangkan kotoran sisa penyakit kulit. Poleskan daging pepaya yang dilumatkan secara langsung pada tempat kulit yang terserang penyakit kulit, seperti eksim dan psoriasis. Ini bisa juga menghambat gatal dan kurangi kemerahan di kulit.

Menantang jerawat Buah pepaya bisa dipakai untuk menantang bercak hitam, jerawat, dan komedo. Karena enzim papain dan chymopapain, pepaya bisa kurangi infeksi, mengusung sel mati secara halus, dan buka pori-pori yang mampet. Itu semua membatu menghambat timbulnya jerawat. Membuat cerah kulit Enzim papain, vitamin A, dan vitamin C dalam kandungan buah pepaya berguna untuk membuat cerah kulit. Itu semua bisa kurangi pigmentasi, bintik hitam, dan sisa jerawat yang dapat membuat kulit terlihat gelap dan lusuh. Kamu bisa memperkuat faedah buah pepaya ini dengan mengaplikasikan pola hidup sehat keseluruhannya. Contohnya, makan berbagai ragam buah-buahan dan sayur fresh, kurangi gula, minum air putih, dan rajin olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Argumen Penyakit Alzheimer Beresiko Tinggi pada Orang Lanjut Umur

Alzheimer ialah sesuatu tipe penyakit neurodegeneratif yang memengaruhi otak, terutama di bagian yang mengontrol peranan kognitif, termasuk ...