Jumat, 17 November 2023

5 Argumen Penyakit Alzheimer Beresiko Tinggi pada Orang Lanjut Umur

Alzheimer ialah sesuatu tipe penyakit neurodegeneratif yang memengaruhi otak, terutama di bagian yang mengontrol peranan kognitif, termasuk memory, pertimbangan, dan sikap. Menurut informasi dari Health, orang yang rawan alami penyakit Alzheimer biasanya ialah pribadi yang masuk lanjut usia, khususnya di atas umur 65 tahun. Berikut artikel berikut akan membahas dengan singkat mengenai argumen lansia jadi faktor dampak negatif penyakit Alzheimer yang khusus. 

Simak juga: Beberapa Periset Dapatkan Proses Sel Otak Mati Karena Penyakit Alzheimer Kenapa orang lansia rawan alami penyakit Alzheimer? Faktor umur menjadi satu diantara dampak negatif khusus dan kebiasaan penyakit ini bertambah bersamaan bertambahnya umur. Meringkas situs WebMD, berikut sejumlah faktor yang mengakibatkan penyakit Alzheimer beresiko semakin lebih besar ke orang lansia: Penumpukan karies amyloid dan nodus neurofibriler Di di otak pasien Alzheimer, terjadi penimbunan dua tipe pertanda patologis, yakni karies amyloid-beta di luar beberapa sel otak dan nodus neurofibriler dalam beberapa sel otak. Penumpukan ini berkaitan dengan kerusakan beberapa sel saraf dan masalah peranan kognitif. 

Bersamaan pertambahan umur, terjadinya kemungkinan penumpukan ini bertambah. Peralihan vaskular Proses penuaan bisa mengakibatkan peralihan pada mekanisme vaskular otak. Tersumbatnya pembuluh darah kecil atau peralihan pada susunan pembuluh darah bisa memengaruhi suplai darah dan oksigen ke otak, yang selanjutnya bisa berperan pada dampak negatif penyakit Alzheimer. Simak juga: Anda Sulit Tidur? Selekasnya Tangani Supaya Bebas Penyakit Alzheimer Kekuatan pergantian dan pembaruan otak yang turun Bersamaan pertambahan umur, kekuatan otak untuk regenerasi dan mengoreksi diri turun. Ini membuat otak lebih rawan pada kerusakan dan pengurangan peranan kognitif sampai mengakibatkan penyakit neurodegeneratif. 

Genetika dan faktor lingkungan Sejumlah riset memperlihatkan jika faktor genetika bisa berperanan dalam kenaikan dampak negatif Alzheimer bersamaan pertambahan umur. Disamping itu, paparan pada faktor lingkungan sepanjang tahun bisa berperan pada perubahan penyakit ini. Simak juga: Apa Alzheimer Dapat Sembuh? Ini Penuturannya... Proses penuaan pada sel otak Penuaan alami pada beberapa sel otak, seperti pengurangan fungsi dan jumlah sinapsis (jalinan antara sel saraf) dan kerusakan mitokondria, bisa mempengaruhi peranan otak keseluruhannya. 

Proses ini bisa percepat dampak negatif berlangsungnya masalah kognitif, termasuk penyakit Alzheimer. Walaupun umur ialah faktor dampak negatif penyakit Alzheimer yang khusus, penting untuk dikenang jika tidak seluruhnya orang yang menua akan alami keadaan neurodegeneratif ini. Ada faktor dampak negatif yang lain bisa melakukan modifikasi kesempatan seorang terserang penyakit ini, seperti kisah genetik, pola hidup, dan faktor kesehatan yang lain. Karena itu, jaga pola hidup sehat dan mengawasi kesehatan dengan teratur bisa menolong kurangi dampak negatif penyakit Alzheimer bersamaan pertambahan umur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Argumen Penyakit Alzheimer Beresiko Tinggi pada Orang Lanjut Umur

Alzheimer ialah sesuatu tipe penyakit neurodegeneratif yang memengaruhi otak, terutama di bagian yang mengontrol peranan kognitif, termasuk ...